Rekomendasi Tempat Service iPhone

  

Cara Memilih Tempat Service iPhone Terpercaya di Kota Anda


www.irepair.co.id
Terima kasih atas pertanyaan anda tentang cara memilih tempat service iPhone. Untuk membantu anda membuat keputusan yang tepat, kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store menyarankan anda melakukan penelitian online tentang tempat service terdekat dan membaca ulasan pelanggan lainnya. Juga, pastikan anda meminta referensi dari teman dan keluarga yang mungkin telah menggunakan layanan mereka. 

Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Pergi ke Tempat Service iPhone Terdekat

www.irepair.co.id
Well! iPhone merupakan salah satu smartphone paling laris di dunia. Hampir setiap orang kenal dengan hp buatan Apple yang satu ini. Tidak seperti Android yang memiliki banyak tipe dan dibuat berbagai vendor, iphone merupakan barang yang ekslusif yang hanya mengeluarkan beberapa seri dalam satu tahun. Mungkin banyak dari anda yang mengenal seri X seperti Apple iPhone X, XR, XS Max atau Unik Serie seperti SE 2, dan SE 3. Ada juga serie iPhone Flagship 2023 seperti iPhone 12, 12 Pro, 12 Pro Max, 12 Mini, 13, 13 Pro, 13 Pro Max, 13 Mini, 14, 14 Pro, 14 Plus, dan iPhone 14 Pro Max
www.irepair.co.id
Okay! Mungkin dengan hanya sekali baca pun, kita mungkin langsung hafal serinya. Nah, walaupun iphone barang premium dan ekslusif namun tidak menutup kemungkinan barang tersebut rusak. Yang namanya barang elektronik pasti ada masanya. Entah lcd iphone nya pecah, touchscreen nya mati, sinyal hilang tidak terdeteksi hingga mati total. Maka dari itu, kita harus cerdas dalam memilih Jasa Service iPhone. Jika kita memiliki budget besar dan masih dalam masa garansi, sebaiknya kita membawa iphone kita ke Apple Care atau Service Center Resmi.
www.irepair.co.id
Namun, jika budget kita terbatas, tidak ada salahnya kita mempercayakan jasa service iphone ke tempat service terpercaya. Tapi, saya sarankan anda berhati-hati, jangan sembarangan memilih tempat service, karena tidak semua tempat service itu profesional. Ada bahaya yang mengintai yang mungkin merugikan anda kedepanya. 

Kenapa Anda Tidak Boleh Melakukan Service Perbaikan iPhone Sembarangan?

www.irepair.co.id
Bahaya Service iPhone di Tempat SembaranganDitipu dan dihargai mahal, padahal kerusakanya tidak parah diantaranya:

  • Diganti dengan part KW atau Palsu.
  • Estimasi harga yang tidak seharusnya.
  • Pengerjaan tidak rapi dan asal-asalan.
  • Mesin iphone kita ditukar dengan mesin lain.
  • iPhone kita hilang dan akhirnya diganti dengan barang bekas.
  • iPhone kita menjadi tambah rusak sehingga tidak bisa diperbaiki lagi.

Nah, agar anda tidak menyesal, saran kami ikuti beberapa tips memilih jasa service iphone berikut ini…
Tips Memilih Jasa Service iPhone Terpercaya Tulisan ini kami buat berdasarkan pengalaman saya pribadi menggunakan iphone selama bertahun-tahun.
www.irepair.co.id
Kadang kala kita perlu melakukan beberapa perbaikan, seperti mengganti baterai yang sudah drop atau mengganti layar karena terjatuh. Ada beberapa tips untuk memilih tempat jasa service iphone, sebagai berikut:

1. Lakukan Diagnosa Awal sebelum Konsultasi ke Tukang Service iPhone
Agar gadget anda mendapatkan penanganan yang tepat, pastikan anda melakukan diagnosa awal sebelum membawanya ke tukang service. Misalnya iphone tiba-tiba blank, anda coba ingat-ingat ke belakang, kira-kira apa penyebabnya. Misalnya apakah pernah jatuh, masuk air, tertindih atau terbentur. Itu bisa jadi sinyal bagi teknisi agar lebih mudah melakukan perbaikan. Selain itu, jika anda pandai, misalnya iPhone tidak bisa charge, berarti itu rusak di port nya. Jika anda sudah sampai mengetahui sedetail itu, peluang anda untuk dibodoh-bodohi tukang service semakin kecil, karena anda sudah tau apa yang menyebabkan iphone anda tidak bisa di charge.

Catatan irepair.co.id: Namun, jika memang anda tidak mengetahui penyebabnya, anda bisa berkonsultasi dulu, baiknya sebelum anda ke toko atau tempat jasa service, anda menghubungi dulu via telepon atau whatsapp untuk janjian atau sekedar berkonsultasi.

2. Cek Reputasi Tempat Service iPhone di Internet
Setelah anda mengetahui apa yang ingin di service, selanjutnya kita cari jasa service iphone yang terpercaya dan berpengalaman. Di zaman modern seperti ini, kita bisa dengan mudah menemukannya via internet atau google maps. Anda lihat testimoni dan pengalaman orang lain, jika memang memuaskan maka anda bisa memilih jasa service tersebut.

Catatan irepair.co.id: Bagaimana cara melihat reputasi sebuah jasa service? Banyak caranya, bisa via Google, Review di maps, Stalking via sosial media instagram dan menanyakan langsung ke teman yang pernah service.

3. Pastikan Lokasi Toko Service iPhone Tidak Jauh dari Lokasi Anda 
Agar lebih mudah dan cepat, saya sarankan pilih jasa service yang dekat. Jika ada pilihlah jasa service yang satu kota dengan tempat tinggal anda. Dan jika memang tidak ada, maka bisa mencari jasa service yang satu provinsi atau satu pulau. 

Catatan irepair.co.id: Namun, jika anda sudah memiliki tempat terpercaya, tidak ada salahnya untuk mengirim iphone via kurir, karena di zaman modern seperti ini kita bisa melakukan apa saja secara online, termasuk melakukan service iphone.

4. Lihat Keramahan Customer Care atau Toko melayani Anda
Trik mudah melihat kualitas sebuah jasa service yaitu melalui impresi pertama. Misalnya ketika anda konsultasi online, lihatlah pelayananya apakah CS ramah? apakah bisa mengetahui masalah anda? dan sebagainya.

Catatan irepair.co.id: Begitupun jika datang langsung ke toko, lihat bagaimana CS melayani anda. Jika pelayananya menyenangkan dan baik, maka itu bisa menjadi indikator bahwa tempat service tersebut bagus dan terpercaya.

5. Tanyakan Jangka Waktu dan Garansi Perbaikan
Setelah yakin untuk melakukan service, anda tanyakan berapa lama kira-kira estimasi pengerjaanya. Lebih baik sedikit lama namun tepat waktu dari pada dijanjikan cepat namun nyatanya molor. Selain itu, tanyakan juga apakah ada garansi jika kita melakukan service, berapa lama garansinya dan bagaimana cara klaim jika sewaktu-waktu bermasalah kembali. Ini penting agar anda tidak tertipu dan mendapatkan barang dalam kondisi yang masih rusak.

6. Cek Harga Layanan Jasa Service dan Sparepart
Setelah sepakat, tanyakan berapa harganya. Pastikan harganya worth it, tidak murah ataupun tidak mahal. Kenapa? karena biasanya jika harga murah dibawah pasaran, bisa dipastikan part yang digunakan tidak berkualias. Misalnya menggunakan part KW grade rendah, atau barang hasil reparasi.

Catatan irepair.co.id: Biasanya, jasa service berkualitas memberikan harga yang sesuai, sedikit dibawah harga service di Service Center Resmi.

7. Pastikan Jasa Service memiliki Staff Profesional Berpengalaman
Jika anda bisa secara langsung melihat teknisi yang akan mengerjakan perbaikan, coba anda wawancara atau sedikit tanya-tanya. Jika memang berpengalaman, biasanya akan mampu menjawab dengan lancar. Selain itu, staf berpengalaman biasanya memiliki tampilan yang rapi atau bahkan berseragam. Di tempat service besar, mereka biasanya diberikan SOP khusus sehingga kualitas layananya bisa terjaga.

Catatan irepair.co.id: Berbeda dengan tukang service abal-abal yang memperbaiki iphone asal jadi dan menerapkan prosedur yang tidak sesuai.

8. Jika Dilakukan Penggantian Sparepart Maka Mintalah Sparepart Yang Diganti Untuk Disertakan Pada Nota Kembali

Simple, namun jarang dipikirkan oleh sebagian besar pengguna iPhone yang melakukan Service iPhone di tempat service. Meminta teknisi untuk menunjukan saprepart yang telah diganti memastikan, bahwa sparepart sudah benar-benar diperbaiki atau dilakukan replacement. 

Catatan irepair.co.id: Sebagai contoh, jika anda meminta teknisi untuk melakukan penggantian Back Door, Back Glass, atau Casing Belakang pada iPhone. Mak mintalah case lama yang rusak milik anda. Hal ini juga berlaku untuk penggantian baterai, speaker, layar lcd, tombol, home button, ic audio, dll.

Apa Yang Harus diperhatikan setelah Service iPhone?

www.irepair.co.id
Nah, setelah service selesai dan barang diterima, anda jangan senang begitu saja. Pastikan anda mengecek beberapa hal berikut ini:

1. Cek Fungsi Dasar iPhone Anda
Setelah melakukan service, sebaiknya anda cek fungsi dasar seperti:

  • Sinyal
  • WiFi
  • Kamera
  • Baterai
  • Data internet
  • Tombol Home
  • Touch ID
  • Face ID
  • Back Glass
  • NFC Area
  • Touchscreen
  • Tombol volume
  • Lock 
  • Mute
  • Speaker 
  • Microphone
  • Kondisi layar
  • Sensor kecerahan, dll.

Catatan irepair.co.id: Why? Ya! Karena jika teknisi teledor ketika membongkar iphone, biasanya akan menyebabkan komponen di dalamnya rusak. Yang paling rawan yaitu face ID. Pastikan anda mengeceknya setelah iphone anda selesai diperbaiki.

2. Cek Kondisi iPhone Anda 
Pertama-tama, cek kondisi fisik, apakah rapi? apakah ada sisa lem atau baut yang tertinggal dan apakah ada goresan di iphone anda. Cek fisik merupakan langkah awal untuk memastikan iphone anda sudah dalam keadaan baik.

Catatan irepair.co.id: Jika ada kejanggalan, anda bisa menanyakanya langsung dan mengajukan komplain perbaikan ulang.

3. Cek Kelengkapan dan Nomor Seri iPhone Anda
Jika anda memberikan iphone dalam keadaan fullset, misal dengan charger atau box, maka cek kelengkapanya apakah masih ada atau hilang. Selain itu, cek nomor seri iphone di body dan di adapter sim, apakah sesuai dengan box. IMEI, MEID, dan fitur bawaan.

Catatan irepair.co.id: Sebelum service sebaiknya anda catat dulu nomor seri, agar jika terjadi hal yang tidak di inginkan, misal anda merasa iphone anda ditukar, anda bisa mengajukan komplain dan memiliki bukti.

4. Cek Masa Jaminan Garansi iPhone Service Anda
Kemudian, setelah semuanya dirasa okay, maka tanyakan beapa lama masa garansinya, hal ini bertujuan agar jika suatu saat perangkat iphone anda bermasalah kembali, anda bisa mengajukan klaim.

Catatan irepair.co.id: Semakin lama masa garansi maka semakin aman. Baiknya anda meminta garansi di atas 7 hari. Beberapa tempat service iPhone mampu memberikan garansi hingga 12 bulan untuk sparepart seperti baterai, speaker, dan button.

5. Pastikan Tidak Ada Biaya Tambahan Setelah Perbaikan iPhone Anda
Ketika kita melakukan konsultasi dan negosiasi, biasanya ada kesepakatan-kesepakatan. Contohnya, kita meminta part original atau part cabutan ke teknisi. 

Catatan irepair.co.id: Nah pastikan hal tersebut benar. Jangan sampai jika membayar part original namun kita diberikan part KW.

Nah, itulah beberapa tips untuk menemukan tempat service iphone yang terpercaya. Nah kami akan sedikit share pengalaman kami service di salah satu perusahaan terpercaya, simak berikut ini!

Kenapa Anda Harus Service iPhone di Tempat Service iPhone Terbaik Seperti iRepair?

www.irepair.co.id
Pengalaman beberapa Pengguna iPhone yang Pernah Service di iRepair Indonesia. Kami pernah beberapa kali melakukan perbaikan service iPhone, MacBook, iPad, iWatch, dan iMac. Nah dari pengalaman itu, menjadikan toko kami salah satu tempat service iphone terpercaya yaitu di iRepair Premium Apple Repair Service Store.

Mungkin anda juga pernah mendengarnya, iRepair Premium Apple Repair Service Store merupakan One Stop Apple iDevice Solutions specialist, toko Apple ini menyediakan jasa service iphone, ipad, apple watch hingga service macbook dan imac. Kenapa kami memilih iRepair Apple Repair Service Store Indonesia? karena sudah berpengalaman sejak tahun 2011 dan terbukti selalu menggunakan spare part original. 

Selain itu, kami berani memberikan garansi 30 hari hingga 1 tahun. Dan ini sudah setara seperti Service Center Resmi namun dengan harga yang lebih bersahabat. Jika anda berminat service disana, anda bisa mengunjungi situs resminya di irepair.co.id atau konsultasi langsung via akun instagram officialnya di @irepairsub. Penggunan kami merasakan pengalaman yang sama dengan service di iBox ataupun iColor. Selain murah, kami juga telah memiliki 2 Toko di Kota Surabaya

Penutup
www.irepair.co.id
Jadi, kita harus cermat dalam melakukan perbaikan pada iphone, ada beberapa cara sederhana dalam memilih jasa service terpercaya. Intinya lihat siapa mereka, lihat reviewnya, lihat apa yang kita dapatkan dan yang terpenting yaitu garansi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah.

Telusuri Daftar Artikel Menarik Tentang Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch kami di sini!

iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
service apple surabaya, irepair service apple surabaya service iphone/macbook/ipad, electro mobile service apple surabaya kota sby jawa timur, where is location electro mobile surabaya, customer service apple surabaya, electro mobile service apple surabaya, irepair where is device service apple surabaya, mitra service apple surabaya, service apple surabaya resmi, tempat service apple surabaya, service apple surabaya barat, authorized apple service center surabaya
www.irepair.co.id
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple. 

Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.

Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple Watch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan. 

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service iPhone Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple  Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)

Contact Our Apple Repair Service Store at

  • 📨 Email: irepair.co.id@gmail.com
  • 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on TikTok 🔎


@irepairsub

iRepair Premium Apple Repair Service Store adalah One Stop Apple iDevice Repair Service Solutions di Kota Surabaya. Lokasi Toko Apple kami ada di WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya Official Kontak kami di 0822-1695-6789 Kami hadir untuk memberikan Solusi untuk semua Masalah Perangkat Apple anda seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, iWatch, dan AirPods. Jasa Service Perbaikan iPhone Kami Di Bawah Ini: Mati total Face ID Mati Masalah Sinyal Korslet Listrik Ganti Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iOS Water/Liquid Damage Masalah Hardware Back Door Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan MacBook Kami Di Bawah Ini: Mati total Port Mati Masalah Fleksibel Gate Baterai Mati Short Listrik Masalah Wi-Fi Keyboard Mati Speaker Mati Masalah Mac OS Air/Cairan Masalah Hardware Touch Bar/Pad Mati Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iPad Kami Di Bawah Ini: Mati total ID Wajah Mati Masalah Sinyal Pasang Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah OS iPad Ketumpahan Air Masalah Hardware Back Glass Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iWatch Kami Di Bawah: Mati total Port Mati Korslet Listrik Masalah Biaya Baterai Rusak Masalah koneksi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iWatch OS Akibat Cairan Masalah Hardware Strap rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL *Kami menyediakan Ruang Tunggu yang nyaman, ber-AC, dan bebas asap rokok di Toko Apple Service Kami (Free Check Up, Diagnosa, dan Konsultasi Masalah) Regards iRepair Premium Apple Repair Service Store Official Website https://www.irepair.co.id

♬ Major Permission - DJ BAI


Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on Instagram 🔎 

Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on Twitter 🔎


Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on Youtube 🔎

Find iRepair Premium Apple Repair Service Store at Google Maps 🔎